Hati-Hati Di Tempat Kerjapun Sering Terjadi Kekerasan Sexsual

Kekerasan Seksual terhadap perempuan justru sering terjadi ditempat kerja.Is warini juru bicara dari kelompok forum keadilan perempuan mengatakan,ada beberapa pelecehan sosial yang dilaporkan oleh buruh perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual di tempat kerja."bebrapa yang mengatakan ada yang tidur dengan atasan kalau yang mau naik jabatan,,,emmpt omes bangeut yc masa harus di suruh tidur dlu kegatalan. .  .atau bahkan ada yang diperiksa celana dalamnya untuk membuktikan kebenarannyah saat mereka meminta cuti haid ujarnya. . unutk kaum perempuan hati-hati yc kalau bisa belajar silat biar kalau ada yang gitu di cau.,,hhe


Parahnya tidak hanya korban pelecehan seksual yang berani melaporkan kasusnya itu kepihat berwajib."hanya sedikit yang berani yang mengungkapkan,saya yakin masih banyak kasus pelecehan sosial yg belum atau tidak terungkap karena ke tidak berpihakan sistem " kata iswarini.


Maka dalam rangka hari perempuan internasional, kelompok forum keadilan perempuan melancarkan aksi demontrasi"Negara ikut memperkosa perempuan" di depan istana negara jakarta,kamis pagi(8/3)."Ada banyak hal yang menyebabkan 'Silence' pada korban kekerasan seksual,diantaranya adalah ketidak berpihaknya sistem hukum di indonesia dan pandangan masyarakat kita yang masih menganggap korban pelecehan seksual sebagai tidak bermoaral dan barang menjijikan atau kotor.


Lebih lanjut iswarini mengungkapkan bahwa 50 persen kekerasan seksual yang dilaporkan merupakan perkosan.


"Ada 400.939 kasus kekerasan yang dilaporkan kepada pihat yang berwajib atau kepada polisi 93,960 diantanya adalah kasus kekerasan seksual yang 50 persen dari data tersebut alalah jenis kasus perkosan,"kata iswarini.
Menurut iswarini sosialisasi untuk membongkar kediaman para korban kekerasan seksual perlu dilakukan terus menerus agar pandangan patriarkis mengenahi perempuan hialang.


Selama ini ada perfektif bahwa tubuh perempuan adalah mengundang pelecehan seksual dimasyarakat kita,salah satu kisah buktinyata adalah pertanyaan marzuki alie soal rok mini beberapa waktu lalu itu."kata iswarini.


Melakukan demonstrasi menurut iswarini adalah salah satu efektif untuk melakuakan kembali kesadaran masyarakat mengenai cara pandang yang benar dalam menyingkapi kekerasan seksual terhadap perempuan.


"Bukan salah tubuh perempuan kalau terjadi kasus pelecehan, kami ingin suatu saat nanti perempuan bisa berjalan dengan amat meski memakai Rok mini,"kata iswari.
Jadi sobat sebagai perempuan harus jaga diri kalau bisa belajar silat biar bisa di cau ala jekicen,,,hhe
Share on Google Plus

About Ikbal Ditan

Hai Nama saya Ikbal Ditan diblog ini saya berbagi pengalaman dan pengetahuan saya semoga kalian yang membaca artikel-artikel disini enjoy. Jika ada yang ditanyakan bisa hubungi email saya : ikbalditanm@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Silakan isikan kolom komentar dibawah ini diharapkan jangan spam.karena komentar anda sangat berarti bagi kami jika anda mempunyai kendala insyaallah kami akan membantu anda ^_^

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar :

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog degan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.