Lindungi Data Copy USB Drive Anda Di Window 7

Sebagian besar pengguna komputer pasti memiliki data yg sangat penting pada komputer mereka.Sobat yang memiliki laptop yg sering dipinjamkan teman dan memiliki banyak data penting dalamnyah,Tentu tidak ingin jika teman sobat tersebut secara sembarangan meng-copy data penting Sobat dalam USB flashdisk mereka.

OK,sekarang saya akan memeberi tips sedikit bagi sobat yg ingin melindungi data-data sobat.Ingin tidak lagi khawatir kalau data sobat di copy teman sobat,? silakan ikuti langkah-langkah tips berikut.

1.Tikkan "Regedit" (tanpa tanda kutip) pada Start menu > Search programs and Files kemudian tekan tombol Enter pada keyboard




2.Pada jendela Registry Editor navigasi kursor menuju pact HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\currentControlSet\Control.


3.Klik kanan Foldel Control kemudian pilih menu New . Key pada konteks menu yang muncul Setelah itu, berikan nama untuk key baru dengan "StrogeDevicePolicies" (tanpa tanda kutip).

4.Klik kanan folder StrogeDevicePolicies yang baru saja dibuat Kemudian Pilih menu New > DWORD (32 bit) Value pada konteks menu yang muncul.Setelah itu, berikan nama untuk DWORD (32 bit) Value yang baru dengan "WriteProtect"


5.Klik dua kali item WriteProtect tadi.Pada kotak dialog yg muncul, tikkan angka "1" pada kontak isian Va lue data.Kemudian, Klik tombol ok.


6.Terakhir, Log off komputer Anda selanjutnyah, data yang ada di dalam komputer tidak akan bisa Copy atau pindahkan ke dalam USB flashdisk.


SELMAT MENCOBA.
Share on Google Plus

About Ikbal Ditan

Hai Nama saya Ikbal Ditan diblog ini saya berbagi pengalaman dan pengetahuan saya semoga kalian yang membaca artikel-artikel disini enjoy. Jika ada yang ditanyakan bisa hubungi email saya : ikbalditanm@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Silakan isikan kolom komentar dibawah ini diharapkan jangan spam.karena komentar anda sangat berarti bagi kami jika anda mempunyai kendala insyaallah kami akan membantu anda ^_^

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar :

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog degan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.