Trojan Yang Disponsori Pemerintah ?

Jerman.
Pada Sekitar Awal Oktober Akhir lalu,Chaos Computer Club, sebuah organisasi Hacker yg berbaris dijerman, mendapatkan sebuah Trojan yg diindefikasi mendapatkan sponsor dari pemerintah jerman.Dua minggu kemudian, beberapa negara beberapa negara bagian jerman mengakui bahwa Trojan yg berfungsi sebagian backdoor itu digunakan oleh pihak kepolisian untuk mematai-matai software komnukasi yg ada dikomputer.

Rupanyah Trojan tersebut sudah dipakai 2009 lalu.Munurut kaspersky, Trojan tersebut bisa dijalankan di Window-32bit maupun 64-bit.Temuan lainnyah adalah daftar Software komunikasi yg menjadi santapan Trojan  tersebut Tercatan ada lima belas software, termasuk Firefox, Explorer, Opera, Skype, Microsoft Messengers, ICQ dan Yahoo! messenger.

Sementara menurut F-Secure, trojan tersebut diinstal secara tidak diketahui.Dalam satu kasus, Trojan diinstal di laptop yg dimiliki oleh tersangka kriminal saat ia melalui bea cukai di bandara internasional munich.

Sumber : ghacks.net
Share on Google Plus

About Ikbal Ditan

Hai Nama saya Ikbal Ditan diblog ini saya berbagi pengalaman dan pengetahuan saya semoga kalian yang membaca artikel-artikel disini enjoy. Jika ada yang ditanyakan bisa hubungi email saya : ikbalditanm@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Silakan isikan kolom komentar dibawah ini diharapkan jangan spam.karena komentar anda sangat berarti bagi kami jika anda mempunyai kendala insyaallah kami akan membantu anda ^_^

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar :

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog degan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.